Lokasi Pendaftaran Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19

Lokasi Pendaftaran Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19

BANDUNG – Pemerintah sebentar lagi akan melakukan uji klinis vaksin corona virus atau covid-19 kepada relawan. Ditargetkan, uji klinis dimulai pada Agustus mendatang dan selesai Januari 2021.

Manajer Lapangan Uji Klinis Vaksin COVID-19 Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Padjadjaran (Unpad) Eddy Fadlyana mengatakan, uji klinis tahap ketiga Vaksin Corona Sinovac dari China akan dilakukan di enam tempat di Kota Bandung.

Keenam tempat tersebut yakni:

  • Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Unpad
  • Balai Kesehatan Unpad Dipatiukur, dan
  • Puskesmas Ciumbuleuit
  • Puskesmas Puskesmas Garuda
  • Puskesmas Dago
  • Puskesmas Sukaparkir.

\"Dengan jumlah subjek tersebut maka penelitian ini akan dilakukan di Kota Bandung dengan menggunakan enam side penelitian yang terdiri dari empat puskesmas di Kota Bandung, Balai Kesehatan Unpad dan Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Unpad,\" kata Eddy Fadlyana dalam Jumpa Pers di Rumah Sakit Pendidikan Unpad Jalan Ecykman Kota Bandung.

Dia mengatakan, pihaknya telah melakukan pelatihan-pelatihan di enam tempat tersebut. Nantinya, uji klinis akan melibatkan dokter umum sebanyak 30 sampai 40 orang, dokter penyakit dalam, dokter anak, kemudian keahlian lain sesuai kebutuhan penelitian.

\"Penelitian ini diharapkan bisa selesai dengan awalnya sebanyak 540 subjek selama tiga bulan,\" ujarnya. (yud)

Tonton vide berikut ini:

https://www.youtube.com/watch?v=NcmDX7CX3EM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: